Rabu, 18 Januari 2017

Contoh Keterangan Pers untuk Usaha

2017 merupakan tahun tumbuhnya banyak startup oleh masyarakat.

Namun sering kali, startup hanya diperkenalkanmelalui media sosial. Padahal dengan membuat rilis atau keterangan pers yang singkat, startup tersebut dapat dikenal lebih luas.

Caranya dengan mengirim ke media massa, bloger atau situs lainnya. Mungkin tidak semua akan mempublikasikannya, tapi minimal akan dibaca oleh admin yang bersangkutan.

Berikut adalah contoh keterangan pers yang baik.

Lihat sumber


Dealoka perusahan startup besutan pertama dari inkubator Ideabox Indosat mengumumkan telah menerima pendanaan Seri A dari SoftBank-ISAT fund. Dealoka adalah platform marketing bagi merchant dapat mengirimkan penawaran menarik dan personal kepada konsumen. Sementara SB–ISAT adalah dana yang disediakan oleh Indosat bekerjasama dengan Softbank, dimana dana ini akan digunakan untuk pengembangan perusahaan–perusahaan terdepan di Indonesia yang bergerak di bidang e–commerce, digital dan social media dan layanan keuangan mobile.

Melalui Dealoka konsumen dapat menukarkan kupon geo–tag buatan merchant dengan sekali sentuh, atau membelinya di tempat yang telah tersedia. Sejak peluncuran pada bulan Juni 2014, permintaan terus meningkat pesat dan mencapai lebih 35.000 lebih unduhan aplikasi hingga hari ini.

Sejak dibesut dari Ideabox, Dealoka dijadikan sebagai mitra teknologi Indosat untuk program akuisisi (IM3, Mentari Ooredoo dan Matrix) dan juga sebagai platform penukaran poin dan voucher digital Indosat. Program akuisisi yang telah dijalankan bersama Indosat termasuk aneka manfaat dari Blitz Megaplex dan berbagai voucher diskon digital yang disediakan khusus untuk konsumen Indosat.

“Indosat berkomitmen membangun ekosistem digital terkuat di Indonesia. Kami dapat mendanai dan mendukung berbagai perusahaan di berbagai tahap pertumbuhan, mulai kompetisi ide IWIC, pendanaan startup melalui Ideabox dan pendanaan tahap pertumbuhan melalui Dana SB ISAT. Investasi Dana SB ISAT pada Dealoka semakin menegaskan komitmen jangka panjang kami bagi banyak kalangan startup di Indonesia,” demikian Tauseef Riaz, Group Head Digital Business & Commercial Development Indosat.

“Kami senang bekerja sama dengan tim SB ISAT karena mereka sangat berpengalaman di bidang pemasaran seluler dan digital. Seperti halnya investasi SoftBank Alibaba telah menjadi raksasa marketing bagi kalangan merchant Tiongkok dalam bisnis online, kami bertekad memberdayakan merchant hulu–hilir di Indonesia untuk menjangkau konsumen tepat di saat yang tepat melalui pesan yang tepat. Kami ingin agar merchant mitra kami unggul di era digital ini,” demikian Sidnei Budiman selaku co–founder.

Dealoka terus berpromosi dengan beberapa merek ternama antara lain Blitz, Wendy dan Baskin Robbins, sambil sekaligus berpromosi bersama dengan divisi loyalitas Indosat untuk merchant tertentu seperti antara lain Giant, Bakerzin & Share Tea. Dealoka juga selama ini menjalankan promosi dengan banyak merchant lokal populer seperti Dinar Seafood, Piala-Bon, Boba Bits, Madu Bean, Twisto Potato dan Shabu Tei.

Tentang SoftBank Group
SoftBank Group terdiri atas SoftBank Corp. (TYO:9984) dan seluruh anak perusahaan dan rekanannya yang menawarkan pilihan lengkap layanan komunikasi seluler canggih, komunikasi saluran tetap dan layanan internet di seluruh dunia. Dengan bergabungnya Sprint pada Juli 2013, SoftBank Group menjadi operator global terkemuka dan saat ini memiliki 100 juta konsumen. Memaksimalkan sinergi di seluruh Kelompok usahanya secara global SoftBank bercita-cita merealisasikan taraf hidup baru melalui Teknologi Informasi. SoftBank Group juga mendorong penerapan energi bersih dan aman di seluruh kegiatan bisnisnya. Untuk info selengkapnya, kunjungi http://www.softbank.jp/en/corp/

Tentang Dealoka
Dealoka adalah platform marketing hiper–lokal yang memungkinkan merchant menyampaikan penawaran menarik kepada konsumen seraya memahami siklus aktivitas penuh konsumennya.
Dealoka membantu merchant memahami bagaimana produk mereka ditemukan oleh konsumen, kapan dan di mana konsumen menunjukkan minatnya terhadap produk tertentu, sampai pada tahap konsumen melakukan pembelian.
Tujuan dealoka adalah memberi penawaran atraktif berbasis lokasi untuk pembelian online hingga langsung di toko, dan di saat yang sama memberi jalan bagi merchants untuk memahami promo mana yang paling dianggap sukses. Hal ini akan mengasah kemampuan merchant dalam meraih sukses pemasaran dan penargetan ulang konsumen.

marbun

Author & Editor

Please don't hesitate to contact us via email: redaksi.dekho@gmail.com, we are looking forward to wait for your suggestion for improving of our business..

0 komentar:

Posting Komentar